Thursday, March 26, 2020

Update Penyebaran Virus Corona Di Indonesia (Covid-19)





Covid 19, siapa yang tidak kenal dengan virus yang satu ini. Virus yang sedang melanda seluruh dunia termasuk indonesia sendiri. Virus yang awal penyebarannya pertama kali di negara merah cina tepatnya whuan.

Banyak fakta dah hal menarik tetang virus corona (covid-19) ini. Akan tetapi di artikel kali ini mimin mau ngasih info nih ke temen - temen semua sengenai update kasus tentang penyebaran virus corona sendiri. Simak artikel berikut.


Cek Update Data Covid - 19

Untuk semua kasus yang terjadi di indonesia dari mulai kasus penyebaran di beberapa wilayah, angka kematian, angka sembuh, dan orang - orang yang terjangkit atau yang positif corona kalian bisa cek di situs resminya di kawalcovid19.comom dan kawalcovid19.net Disitu kalian bisa cek update - update seputar covid-19 di indonesia.


Spekulasi dan fakta menarik

So, menurut mimin sendiri ada beberapa spekulasi dan fakta menarik mengenari virus korona ini. Dan spekulasi ini langsung mimin sendiri yang menimpulkan dan tidak mengambil di beberapa referensi. Jadi buat temen - temen semua yang membaca ini bila ada beberapa kesalahan kalian bisa komentar di bawah untuk meluruskan spekulasi dari mimin sendiri.


1. Dunia jadi bersih

So, kaum rebahan, dengan datang nya virus corona (covid-19) ini. Membuat dunia sedikit lebih bersih. Dimana banyaknya atau berkurangnya aktifitas di luar rumah. Seperti, Liburan dan tamasya. Yah, kalian tahu sendiri dari setiap tahunnya banyak sampah dan polusi yang di sebabkan manusia bila berlibur ke suatu tempat.


2. Kepanikan masal (masyarakat)

Dengan penyebaran virus ini banyak kepanikan di mana - mana terutama di indonesia sendiri. Akan tetapi ketika baru - barunya virus corona ini, indonesia paling terakhir antisipasi menghadapi atau memerangi virus corona ini. Kalian pasti pernah membaca meme tentang sepinya jalanan di luar negri sana tetapi di indonesia sendiri ramainya minta ampun. Bahkan saat pemerintah menyuruh masyarakan berdiam dirumah dengan cara meliburkan sekolah atau pun kerja. Bukannya di rumah malah pada liburan. Yah you know lah ini negara +62 yang paling gereged dan paling barbar di dunia termasuk sunda empire hehe.


3. Persediaan Langka

Mimin rasakan sendiri mengenai langkanya persediaan terutama APD (masker,dll). Susahnya minta ampun. Saat ada pun barang tersebut harga nya sangat fantastic MAHALLL. Yaps , semua barang mahal. Setiap toko - toko persediaan APD maupun makanan abis terjual untuk persediaan. Yang di khawatirkan seperti yang terjadi di wuhan yang di isolasi tidak bisa keluar dari wilayah tersebut.


Penutup

So, mungkin cukup sekian dari artikel ini, semoga bermanfaat. Jangan lupa untuk selalu menjaga diri dan mencuci tangan ya teman - teman. Bila kalian merasa kurang enak badan atau flu bisa langsung pergi ke dokter dikhawatirkan kalian terkena virus. Ya semoga cuma flu biasa. 


Previous Post
Next Post

0 komentar: