Wednesday, March 25, 2020

Lebih Bagus Mana Aplikasi Whatsapp Atau Line Messager





Kali ini mimin mau bandingin aplikasi whatsapp dan line message. Lebih bagus mana aplikasi whatsapp atau line.

WHATSAPP

WhatsApp Messenger adalah aplikasi pesan untuk ponsel cerdas (smartphone) dengan basic mirip BlackBerry Messenger. WhatsApp Messenger merupakan aplikasi pesan lintas platform yang memungkinkan kita bertukar pesan tanpa biaya SMS, karena WhatsApp Messenger menggunakan paket data internet yang sama untuk email, browsing web, dan lain-lain. Aplikasi WhatsApp Messenger menggunakan koneksi internet 3G, 4G atau WiFi untuk komunikasi data. Dengan menggunakan WhatsApp, kita dapat melakukan obrolan online, berbagi file, bertukar foto dan lain-lain


kelebihan

Cara Penggunaannya Mudah.
Nomor Telepon Tersinkron Secara Otomatis.
Bisa Backup Chat/Obrolan.
Menggunakan Koneksi Internet.
Dapat Membatalkan Pengiriman Pesan.
Informasi Pribadi dapat Disembunyikan.
Boros Kuota.
Membutuhkan Koneksi Internet yang Cukup Kuat.


LINE

LINE adalah sebuah aplikasi pengirim pesan instan gratis yang dapat digunakan pada berbagai platform seperti telepon cerdas, tablet, dan komputer. LINE difungsikan dengan menggunakan jaringan internet sehingga pengguna LINE dapat melakukan aktivitas seperti mengirim pesan teks, mengirim gambar, video, pesan suara, dan lain lain. LINE diklaim sebagai aplikasi pengirim pesan instan terlaris di 42 negara


kelebihan

- Grup LINE dapat menampung hingga 100 member, jumlah ini lebih dari cukup karena pada dasarnya anggota grup hanyalah anggota dari orang-orang yang anda kenal seperti komunitas dan lain sebagainya.
- Aplikasi ini juga dapat digunakan untuk menelepon orang lain tanpa harus membayar dengan pulsa. Anda cukup terhubung ke internet sudah dapat menikmati layanan free call ini.
- LINE juga menggunakan nomor telepon sebagai nomor identitas dari akun anda. Jadi anda tidak perlu membuat lagi, tinggal menggunakan nomor ponsel anda sebagai nomor kontak LINE.
- Untuk masalah Add friend anda bisa menggunakan QR code yang bisa anda buat dengan gratis di aplikasi LINE.
- Dalam menggunakan pesan teks anda bisa menggunakan emoticon dimana emoticon yang tersedia disini sangat banyak sekali untuk anda gunakan sehingga anda tidak akan kekurangan ekpresi.
- Fitur yang sangat bermanfaat pada LINE adalah fitur Black List ID sehingga jika anda tidak menginginkan kontak yang tidak anda inginkan bisa di block.
- Aplikasi ini juga dapat digunakan di PC sehingga bagi anda yang belum memiliki android anda bisa menggunakan di komputer atau laptop.


WHATSAPP x LINE

So, Menurut minin sendiri whatsapp lebih unggul dibandingkan line. Dari segi cepat nya ketika membuka aplikasi sampai multy chat nya. Akan tetapi line juga bagus untuk menyimpan sentara file gambar atau lainnya yang ukurannya kecil. Bagaimana menurut kalian??



Thank You So Much For Reading, Bye


Baca juga artikel:



  1. Begini Cara Membuat Chat Whatsapp Menjadi Transparan dan dampak nya
  2. Cara mengganti Background Chat Whatsapp
  3. Cara Mengembalikan History Chatting Diaplikasi Whatsapp
  4. Notif Group Whatsapp Spam, Begini Cara Mematikannya
  5. Cara Mengembalikan History Chatting Diaplikasi Whatsapp
Previous Post
Next Post

0 komentar: