Thursday, March 24, 2016

Mengenal Aplikasi Secrets Ooh!

Asalamu'alaikum wr wb



hai guys, kali ini gue mau bahas tentang aplikasi Ooh!



Apa sih aplikasi Ooh?? pertanyaan yang sering terdengar di kuping gue ampe panas!
oke gue jelasin. Aplikasi Ooh adalah aplikasi chat secara anonim yang mana kalian disitu share apa saja, mulai dari pengalaman, kenangan, cerita, ataupun jodoh  ðŸ˜€ . Secret sangat digemari kala itu, di playstore sendiri Secret sudah mencapai angka download sampai 5 juta download. Tapi sayang, lambat laun Secret diisi oleh postingan tidak senonoh dan menyebabkan developer secret memutuskan untuk menutup aplikasi ini :berdukas .
Gue sendiri merasa kehilangan dengan ditutupnya aplikasi secret ini. Serius :berdukas. Lalu gue cari aplikasi lain yang mendekati Secret. tapi hasilnya nihil. Sampailah suatu aplikasi baru muncul dengan kemiripan yang mendekati secret. yaitu Ooh !.
Aplikasi Ooh! ini merupakan aplikasi anonim sama halnya seperti Secret. Kalau tidak salah aplikasi ini merupakan aplikasi buatan anak bangsa. Mungkin pengguna Ooh! ini adalah para pengungsi pengguna Secret ðŸ˜€ . Dari gue pribadi Ooh! ini sangat nyaman, bisa melampiaskan rasa rinduku di Secret dengan aplikasi ini. Akhirnya bisa share lagi apa aja secara anonim huehehehe.
Nah ayo kita bahas aplikasi Ooh!
Ooh! memiliki main color yang sama dengna secret yaitu kuning. Saat kita buka pertama kali aplikasi itu maka kita akan dihadapkan pada splash screen. Splash screen Ooh! simple dengan latar warna kuning dan logo.
 tampilan splash screen ooh
       Setelah loading selesai kita langsung dihadapkan pada halaman postingan dari para pengguna lainnya.
tampilan timeline ooh
Ooh! memiliki fitur location-based. yaitu Ooh! akan mengelompokkan user berdasarkan lokasi. Jadi Ooh! akan menampilkan postingan yang ada berasal dari lokasi yang sama, misal sesama user di Jawa Timur. Ini perbedaannya dengan secret, Ooh! memiliki jangkauan lokasi yang luas, sebut saja antar propinsi. Sedangkan Secret memiliki jangkauan lokasi yang lebih dekat yaitu antar kota. Yah dengan ini kita bisa Kita hanya bisa mengirim post berupa teks, tidak bisa kirim post berupa gambar. Jadi kalian tidak perlu khawatir karena tidak akan ada yang mempost gambar yang tidak senonoh. pada halaman post ini terdapat 3 tab yaitu Top, New, dan Mine. Top berisi post yang memiliki reply dan like terbanyak. New berisi Post terbaru, sedangkan Mine berisi post buatan kamu.
      Jika kita mengklik salah satu postingan maka akan muncul halam dibawah ini
tampilan post ooh
Halaman ini berisi menampilkan reply dari postingan tersebut. kita bisa mengajak private chatting dengan pengirim postingan atau yang biasa disebut Author, atau dengan user lain yang mereply post tersebut. Tidak lupa juga Ooh! meneydiakan report, jika kalian merasa postinga tersebut mengganggu kenyamanan, kalian bisa mereport postingan tersbut agar postingan tersebut tidak muncul lagi di timeline. Pada Activity Feed merupakan notifikasi, yaitu notifikasi dari post yang kamu reply, chat terbaru, atau ada user yang merepky postingan kamu.
                           tampilan chat room ooh                                                         tampilan menu ooh
      Gimana keren gak aplikasi Ooh! ini. Karena aplikasi ini masih baru, masih banyak bug yang ada pada aplikasi ini. Gue mencoba aplikasi ini di versi IOSnya. Gak tau kenapa saat menggunakan aplikasi ini, gue sering mengalami stuck di loading screen, dan sering mengalami loading yang lama saat membuka private chat. Ya mungkin untuk kedepannya semoga Ooh! dapat memperbaiki bug-bug ini buat kenyamanan usernya. Ayo ramaikan aplikasi Ooh! ini biar makin seru dan menarik.
       Aplikasi Ooh! ini tersedia di IOS dan Android. Jika berminat untuk menginstal aplikasi ini di gadget sobat . sekian review dari gue. terima kasih

WARNING : JANGAN LUPA TINGGALKAN KOMENTAR OKE :D
Previous Post
Next Post

0 komentar: