Monday, November 26, 2018

Tips Mengetahui Lirik Lagu Menggunakan Aplikasi Android

Yo what'upp. Kali ini gue mau review skalian kasih tips kekalian gimana cara tahu lirik lagu menggunakan aplikasi android.

Jadi, mungkin kalian pernah lagi buka instagram trus liat suatu postingan (game play mobile legends misalkan ) trus kalian suka dengan backsoundnya tapi kalian gk tau judul lagunya apa. komen gk dibales nanya lagunya apa.keburu lupa deh yang ada.

Nah disini gue mau kasih kalian solusi untuk gimana cara tau judul lagunya tanpa lama2 nunggu balesan komen yang mungin dua bulan lagi baru dia bales haha ( sakit si coeg :D). yaitu dengan aplikasi soundhound.

soundhould sendiri adalah aplikasi yang bisa menemukan lirik lagu hnaya dengan mendengarkan lagunya (sekiranya begitulah menurut gue hehe). jadi dengan aplikasi ini kalian tinggal memutakan musik atau video tadi yang ingin kalian ketahui judul lagunya.

download aplikasi

kalian bisa download aplikasi ini di play store atau di web resminya soundhould.com. aplikasi ini gak cuma ada diandroid doang ya guys di PC juga ada. kalian bisa cari di store PC kalian. Btw PC itu komputer/laptop bukan Pembawa Cinta hehe.

menggunakan apliasi soundhound

"Dari tadi bacot mulu, cara pake aplikasinya gimana gan??!!". wokeh tenang2 sodaraku yang baik hati :D, cara pake aplikasi ini cukup mudah kok selesai kalian download aplikasinya kalian buka maka tampilannya seperti dibawah :


kalian tinggal klik tombol seperti hurup S di bagian tengah terus putar video yang kalian ingin tahu lirik lagunya. gak cuma itu kalian juga bisa nyanyi untuk menemukan judul lagunya. yahh, siapa tau sukanyanyi lagu itu tapi bingung atau gk tau judul lagunya apa (siapa tau kan hehe).


Review

"Tadi kan lu bilang mau sekalian review??!". Menurut gue setelah lama pake aplikasi ini (gue udah lumayan lama sih pake aplikasi ini sekitaran 2 bulanan lah lah ya) enak sih dan membantu banget, gue kan orangnya suka sama musik2 yang energic (yang DJ.. DJ gitu loh). pake aplikasi ini gampang banget ketemu judul lagunya. 

Problem

Tapi kekurangan/problem nya adalah harus menggunakan dua device (paham gak kata2 gue??). jadi gini loh, ketika kalian pake aplikasi ini gak bisa sambil nyalain musik di device yang sama. misal sebutlah aplikasi ini si pendengar dan di device satunya si penyanyi jadi gak bisa skalian mendengan dan menyanyi di hp yang sama. kek gue pake aplikasi ini gue nyalain video yang ingin gue tau judul lagunya di laptop gue. trus gue pake aplikasi ini di hp gue agar aplikasinya bisa mendengar lantunan musiknya. sekiranya begitulah hehe bingung gue mau ngomongnya gimana :D.


well, mungkin cukup sekian dari artikel ini, bila kalian kurang paham kalian bisa komen dibawah oke. dan jangan lupa untuk klik tombol sharenya biar temen2 pada tau juga.


Thank you so much for reading, Bye



Baca juga artikel :


Previous Post
Next Post

0 komentar: