Sunday, November 12, 2017

Tips Belajar microsoft excel untuk pemula


Buat kalian yang ingin belajar microsoft excel ada beberapa tips nih agar cepat menguasai dan mahir menggunakan micrsoft excel. Sebelumya apa sih itu micrsoft excel?. Microsoft Excel atau Microsoft Office Excel adalah sebuah program aplikasi lembar kerja spreadsheet yang dibuat dan didistribusikan oleh Microsoft Corporation yang dapat dijalankan pada Microsoft Windows dan Mac OS.


1.       Pahami tool pada task bar.
Sebelum kalian memahami yang lain pahami dulu tool pada task bar seperti pada gambar di bwah ini. Hal itu akan membantu kalian untuk mengerti konsep dan mempercepat kinerja kerja kalian dalam menggunakan microsoft excel.


2.       Belajar rumus-rumus microsoft excel
Setelah kalian menguasai toolnya sekarang kalian belajar menghapal rumus-rumus pada microsof excel. Segimana kalian ketahui microsoft exel itu sendiri untuk mengoprasikan perhitungan maupun aritmatika. Jadi rumus disini sangan penting untuk mempercepat pengenjaan seuatu tugas.


3.       Rajin berlatih
Hal ini sangat penting. Buat apa kita pahami tool dan rumus-rumus tapi jangan berlatih itu sama saja tidak ada gunanya. Sering berlatih membantu kita lebih menguasai sofware ini atau microsoft excel itu sendiri.



Thank you so much for reading. Bye


Belajar lebih lanjut tentang microsoft excel? Baca artikel dibawah
Previous Post
Next Post

0 komentar: