Wednesday, June 8, 2016

Tips Agar Puasa Tidak Terasa

Assalamualaikum wr wb. Kali ini saya akan kasih tips nih buat agan-agan yang kalo puasa suka ngeluh, capek karena laper.
1. Shalat dan mengaji
Oke, yang pertama buat umat islam shalat dan mengaji itu wajib. Kenapa? Karena kalo tidak di laksanakan kena pukun Mama papa yah!!. Haha. Nah tips di atas ini sangat manjur dan akuran untuk membuat waktu semakin cepat menuju manggrib (sebutan orang Sunda asal kata "magrib") apalagi kita shalat dan ngajinya khusyu, di jamin deh gk kerasa.
2. Isi waktu dengan sesuatu yang penting
Misalkan, kita lagi nganggur nih karena sekolah libur, PR gk ada, dan lain-lain. Nah ketika hal terjadi kalian melakukan sesuatu yang berguna. Seperti : Meluruskan hobi (hobi apa aja. Menggambar ke , menulis, dan lain lain). Membantu orang tua menyelesaikan pekerjaan di rumah seperti bersihin halaman, dalem rumah dll. Cara ini juga membuat kita tak terasa akan waktu yang berjalan.
3. Tidur
Yang satu ini nih cara yang paling, paling, paling ampuh untuk mempercepat waktu. Apalagi saat tidur mimpi makan makanan yang enak. Behhh bantep bingit. Dan dalam tidur ini sendiri merupakan salah satu sunah Rasulullah dalam menjalankannya ibadah puasa. Tapi ingat jangan berhenti lebihan. Tidur pas jam 8. Bangun jam 17:50. Waduh yang ada malah membatalkan puasa.
Sekian dari tips yang saya berikan, mohon maaf bila ada kekurangan. Tips diatas adalah hasil penelitian saya sendiri karena sudah saya praktikan terjun kelapangan langsung. Terima kasih
Previous Post
Next Post

0 komentar: