Saturday, March 4, 2023

3 Tips Uang Untuk Menjadi Miliarder (Untuk Anak Muda)


 Oke di video kali ini gua bakal kasih tahu kalian tiga menit Tips atau tiga tips uang yang gua harap gua tahu waktu itu Disaat gue mulai perjalanan investasi gua ini adalah tips-tips yang bisa mungkin membantu kalian untuk menjadi miliarder dengan waktu yang lebih cepat tips yang pertama ini Mungkin kalian rasanya terlalu berisi kitab ini gua akan Tekan kan Seberapa penting yaitu mulai belajar ya untuk menyisihkan uang ya jadi put your money Woi kok nggak bilang cuma sekedar menyisihkan gua udah seringkali ngomong misalnya yang menyisihkan bukan mengisahkan richest man in Babylon dengan lain gitu cuman yang gua mau tak ada di sini ya menyisihkan Iya beneran disisihkan jadi misalnya kalian taruh di akun investasi kalian anggap itu sebagai uang hilang ya Jangan tiba-tiba nanti Oh mau beli jam tangan nih gua mau beli gue mau beli iPhone keluaran terbaru gitu jadi gua ambil dari uang investasi gua kan gua udah investiture Goblin bukan kayak gitu gitu ya jadi kita budgeting dengan benar ya uang yang kita taruh di untuk investasi itu enggak boleh tarik Jadi biasanya gua bilang Persetan investasi itu jangan maksa atau misalnya kalian ogu bisa save 50% dari income gua untuk investasi tapi ujung juga dipakai untuk beli Handphone sama aja bohong gitu kalau bisa invest Yaudah 10% aja gitu pakai persennya ditabung untuk membeli handphone gitu jangan kain bohongin diri kalian sendiri Invasion gede 80% tapi uangnya dipakai lagi untuk beli handphone untuk beli mobil ya untuk beli barang-barang yang kalian gak perlu ini sebenernya jadi put your money away uang kalian yang ditaruh di investasi itu dilupain aja ya dilupain aja dan gak usah ibaratnya dipikirin lagi anggap aja uang investasi itu udah hilang gitu Kalian pakai uang yang kalian budgeting untuk keseharian kalian aja gitu jadi step nomor satu yaitu put your money white nah step yang kedua oke kita udah belajar nih untuk menyisihkan uang kita kita udah enggak tahu Alkitab dan waktu itu mungkin dari kalian ada yang bisa mungkin trading for living tapi itu bukan untuk gua gitu gua adalah seorang investor dan gua memang enggak pernah dan gak punya waktu juga gitu karena gua dari perusahaan gua udah nengok basket gua nggak punya waktu untuk Reno Epic buat kalian mau tahu rahasianya Gimana sih caranya menumbuhkan portfolio dengan cara yang paling cepat simpelnya adalah cariin Kami lebih banyak itu kita bukan gua enggak pernah ngajakin kalian Oke Ayo trading for living memang banyak bisa dan teman-teman gua memang banyak yang bisa trading for living tapi gua enggak saranin itu untuk semua orang itu karena nggak Semua orang bisa mantengin marketbeat over itu dari 09.00 sampai 03.00 ya nggak Semua orang punya waktunya dan gak semua orang itu hobi dengan begitu Itu including gue sendiri Gue juga misalnya gua were thrown into disaat gua mau masuk ke saham gua aja yang WCW Biarin kadang dua bulan tiga bulan gitu gua enggak pernah atau mantau setiap hari karena merasa gua enggak punya kapasitas dan gue juga nggak punya waktunya gitu Jadi yang gua saran dari kalian ya daripada pusing-pusing kayak gitu lebih baik kalian tingkatin income kalian tingkat intanplay dengan apa bilang kalian create value untuk masyarakat contoh value-nya apa misalnya kalian bisa fotografi ya kalau bisa over misalnya kalian Oh kalian foto ini orang wedding gitu atau misalnya contohnya kalian jagocoding kalian bisa bantu orang setup website mereka Hai kalian bisa bikin Regency teknologi ya ataupun misalnya kalian jago marketing kalian bisa bikin Regency writing kebanyakan bisa lakuin kalian bisa jual jasa ataupun produk ya untuk meningkatkan income itu penting banget jadi jangan cuman fokus Oke gua tingkat inskill investment grade tapi lulus jagoan PvP in-camera kecil susah juga untuk growth polio gitu jadi cara paling gampangnya kalian top apa aja RDN nya lalu kali invest aja dan lupain gitu karena kalau gini kalian trading for living itu akan memberikan kalian stres yang luar biasa besar terlihat dikejar target Oke gua harus buat bisa hidup sedangkan kalau gua nggak mau santai portfolio draw 20% Ya udah gitu Kalau memang sahamnya bagus barangnya bagus buat apa pagi gitu karena gue punya pekerjaan dan bisnis sampingan jadi itu yang gua keren tuh Kalian sebenarnya untuk punya mindset ya Kita sebagai entrepreneur dan juga investor gitu Nggak masalah sih bisa saya mau jadi karyawan pun itu enggak ada salahnya gitu Kalian pakai bekerja di Hai Paint Job misalnya kalian tingkatkan Setelah kalian kalian belajar baik-baik di sekolah kalian kuliah kalian terjadi konsleting ya mungkin cbcg kalau misalnya bisa juga jadi investment banker gituin Enggak dia besar gitu jadi cara cari duit orang masing-masing tapi pastiin kalian bisa tingkatin terus tuh income ya jadi cari Hai income Jobs Kalian cari hinca mushkil juga untuk ningkatin kamu kalian supaya kalian bisa investasi dengan jumlah yang lebih besar lagi nah dan tips yang ketiga yang terakhir ini adalah yang paling penting sebenarnya itu invest wisely gitu ya terus pertama Warren Buffett itu jangan pernah hilang uap rasul-nya jangan paruh nomor satu Kenapa banyak orang yang bilang pegang cash itu jelek ya gue ngomong kok pegang ke situ jelek tapi kalian begitukah investasi saham gitu malah boncoz kalian nya kan kalau cash kena invasi 3% Kalian mau joki sama 10% gitu setiap tahunnya jadi investor wesling Jangan cuman ikut dengar kata temen gitu oke saat ini bagus gitu atau misalnya ah kayaknya bagus nih produk ini atau robot trading yg bagus Hai uang kalian tuh Kalian jaga gitu ya uang Kalijaga karena ini uang kalian capello keringetan loh gitu cari uangnya jadi jangan no uang itu sekedar Hilang aja gitu ke produk investasi yang gak jelas diajak main Bigo meski Kalian mau gitu ya di sini ada berbagai macam gitu dunia ini instrumen investasi ada surat hutang ada Reksadana dan saham ada crypto gitu Tapi kali ini gua kan Jelaskan instrumen yang gua pribadi di portfolio itu paling banyak ya dan bawang rasa paling ngerti itu ada juga teman gua beberapa yang in Facebook jam tangan di mobil gitu tapi untuk gua ya gue prefer invest di stok saham karena ini adalah kepemilikan sebuah perusahaan nah gua akan coba introduce kalian ya kesal investasi goodie saham sebagai kalian bisa invest lebih white disini nah apa sih saham itu sebenarnya ya saham itu bukanlah cuma angka tiker grafik pusing-pusing gitu enggak Samid adalah kepemilikan sebuah perusahaan dimana kalau kita beli satu lembar sahamnya kita jadi pemilik dari perusahaan tersebut ya kita punya hak yang sama untuk dapat ke rapat umum pemegang Farm sebenarnya Enggak ada bedanya satu lot 100 lot 1000-log satu juta lokek ada bedanya ya kita semua itu pemegang saham nah pertanyaannya Kenapa kita belum VCD saham-saham itu memberikan kita imbal hasil yang lumayan besar ya Ratih hasil itu bisa 11-13 persen per tahun sedangkan kalau kita compare dengan bunga deposito itu lima setengah persen belum dipotong pajak 26 prinsip yang gua pakai investasi di saham itu apa gua pakai prinsip yang namanya value investing dimana disini gue cari saham yang terdiskon dari nilai intrinsik yang gua udah hitung jadi saat suaminya terdiskon dan Syamil gue jujur suka saus Samyang turun terdiskon ya gua top apa gitu nah dalam memilih saham yang kalian harus bisa memilih saham yang memiliki namanya Economic motif dimana saham ini sulit gitu untuk tiba2 kompetitor datang ya ke dalam bisnisnya dan mendistribusi bisnis Siap Bu Kasih contoh kalau misalnya gua jualan cendol cendol butuh laku banget ya Misalnya di Kompleks gua Gitu channel aku banget seorang beli channel gua tetangga gua pasti akan RI dan dia mencoba untuk jualan cendol Hai Hah barrier to entry untuk jualan cendol itu kan murah ya kan jadi tetangga gua bisa aja Ketuk YouTube cara bikin cendol ya kan sama Bicaralah sama hebat Market Share gua kebagi dua sekarang sama tetangga gua Tara sebelah kiri lagi ke bagi 3 33 persen itu itu arti bisnisnya dulu Gue gak punya ekonomi yang memiliki keunggulan kompetitif yang gak bisa direplikasi sama orang-orang lain Nah jadi cara simpelnya yang pertama gua mau cari saham yang punya Economic maut ini yang kedua golet keunggulan yang ya bulet dari segi kualitatif dan juga kuantitatifnya dari kualitatif Susah pasti manajemen yang Rani Purwati Nia seberapa kompetensi manajemen yang paling perusahaannya nih kualitatif yang kita lihat laporan keuangannya ya kan kita lihat misalnya restore merekrutnya itu berapa ya operating profit nya berapa ya kita lihat apakah sehat atau enggak perusahaannya belvita sehat atau enggak itu kita analisa analisa fundamental ya terakhir gua pakai konsep dari Benjamin Graham gurunya warmer efek untuk cari saham yang memang punya namanya margin of safety jadi diatas 30 ya Mouse nya diatas 30 diskon antara nilai-nilai Kai dengan harga di market itu 30% baru gua kan boleh masuk minimal 30 nah buat kalian yang tanya beli sama kapal beli saham itu kalian harus punya yang namanya sekuritas jadi sini gua aja kalian untuk yuk ke setup sekuritas bareng-bareng jadi disini aku akan tunjukin kalian adalah indopremier ke ini gampang banget dipakai untuk anak muda ya ini jadi dia launching iPhone isi jadi ini potensi nih gampang banget totalnya di sini ya Nah buat kalian yang mau beli saham ya itu simpel banget di sini kalian tinggal cari sahamnya ya klik sahamnya bisa sini kita lihat ada road masalah masuk eloknya kalian tinggal Swift aja langsung beres nah default fitur namanya e-training dimana kalian bisa lihat ya toproll frekuensi disini itu disortir pakai Kalau bisa lihat nih pergerakan-pergerakan di pasar tuh lagi ramai sahamnya apa dan yang terakhir kalian bisa beli saham-saham yang baru mau listing di Bursa yaitu saham-saham Ipo ini menarik banget karena gampang banget beliau kolot hipotesis ini nanti gua bakal jelasin di video selanjutnya kalau kali dianggap video ini bermanfaat Boleh banget kalian like ya mulai tuh sangat membantu gua jadi Para investor like disini kalian usah bayar Gua cukup like video ini aja lu bikin gue seneng gitu kalau misal bermanfaat juga kalau boleh share ke teman-teman kalian dan sampai jumpa di video selanjutnya bye

Previous Post
Next Post

0 komentar: