Monday, May 1, 2017

Tips Mengamankan dan Memperkuat Email atau Akun Google Anda dari Hacker


From Twitter
@andrasabina : "Min, akun saya kena hack, gimana ya caranya supaya gk kena hack lagi??"
@gomu_screen : " Gua abis bikin akun gmail. biar aman dan gk kena hack gimana ya??. 
@jul_chaidir : " Cara nguatin akun email biar gk kena hack gimana ya?? soalnya temen ane ada yang kena hack gitu dan akun email kan penting banget... ada fb, ig, twitter, path, bbm, line, dan lain2. itu gimana sih??. jadi risih ane.

Note : Untuk bertanya. kalian bisa komentar dibawah atau mention ke twitter @andri_screen

Oke, saya ambil tiga mention (karena sama) untuk menjawab dan membuat artikel kali ini. Memang benar akun email itu sangan penting. Why? akun email bisa digunakan untuk membuat akun somed seperti facebook, twitter, dan lain-lain. oleh karena itu, bila akun email kita sampai kena hack, maka semua sosmed kita bakan kena hack juga. Sedih bukan??!.... oleh karena itu saya kali ini akan mebagikan "Tips Mengamankan dan Memperkuat Akun Google atau Email Anda dari Hacker". 

1. Buat Password Yang Sangat Sulit Ditebak

Buat password kalian yang sulit ditebak. gunakan angkabesar atau hurup besar pada bagian password dan berikan angka kalo bisa. Misal passwordnya : abDulatif378. password seperti itu akan sulit ditebak oleh pelaku tak bertanggung jawab. Dan ingat jangan sampai lupa password kalian sendiri.

2. Gunakan Email Pemulihan dan Nomor handphone (hp)

Ketika kalian mendaftar email, jangan sampai kalian kewatkan untuk mengisi email pemulihan dan nomor hp. karena itu sangat penting. ketika akun kalian kena hack atau lupa password. kalian bisa reset lewat email pemulihan atau nomor hp. Gunakan email pemulihan yang aktif dan nomor hp yang aktif juga ya.

3. Jangan Share atau Baagikan Email dan Password

Ini juga sangat penting. jangan pernah bagikan atau berikan email dan password ada pada siapapun. Jika mereka menggunakan akun email kita tanpa tanggung jawab kita tak akan pernah tau. Bisa jadi hal buruk menimpa kita. Hati-hati ya guys.

4. Verfikasi 2 langkah

Yang ketiga ini adalah yang sangat ampuh untuk membuat akun email atau google kalian aman. Sistem Verifikasi dua langkah ini adalah sistem dimana ketika seseorang login atau masuk email dengan akun email anda akan diminta OTF(Verifikasi nomor lewat nomor hp) atau diminta nomor Verifikasi. Jadi hacker tidak akan bisa login atau masuk tanpa nomor Verifikasi tersebut. akun kalian akan tetap aman. Tapi ingat jika kalian menggunakan sitem ini, jangan sampai nomor hp yang kalian gunakan itu mati atau hilang. jika demikian, kalian ganti terlebih dahulu nomor untuk permintaan OTFnya. 
Note : untuk yang ingin membuat Verifikasi dua langkah pada email kalian bisa baca artikel ini " Cara Membuat Verifikasi Dua Langkah"

Sekian tips dan trik dari saya untuk mengamankan akun email kalian. Jangan lupa share my blog oke dengan cara klik share dibawah. Silahkan tinggal kan komentar dibawah ya. Babay :D


Tag :
- cara kunci akun gmail
- akun gmail kena hack
- cara menguatkan akun gmail
- cara agar email tidak kena hack dengan mudah
- membuat password yang sulit ditebak
- cara agar akun tidak kena hack


Previous Post
Next Post

0 komentar: