Saturday, May 6, 2017

Basic dasar Menu Bloggspot Terbaru

#SeputarBlog

Sebelum menjadi seorang blogger di blogspot kalian harus tau dulu apa itu blog. Blogger adalah sebuah layanan publikasi blog yang dibuat oleh Pyra Labs dan diakuisisi oleh Google pada tahun 2003. Secara umum, blog yang dihost oleh Google berada di bawah subdomain blogspot.com. Oke, kalian sekarang sudah tau blog itu apa. Dan sekarang kita akan membahas tentang basic menunya diblogspot.com. Untuk kalian yang pemula atau baru menjadi blogger, mungkin kalian masih bingung menu - menu yang terdapat di blogspot.com. baiklah kali ini akan saya bahas basic dasar menu blogspot secara satu persatu.



Tampilan awal blogspot atau dashboard


Terdapat beberapa menu yaitu pos, statistik, kampanye, laman, tata letak, tema, setelan, daftar bacaan  dan bantuan.

Apa semua itu?. Oke kita bahas fungsinya satu-persatu.

Menu Pos, menu ini tediri dari menampilkan pos secara keseluruhan, berdasarkan draft, berdasarkan pos yang terjadwal atau jumlah pos yang diterbitkan dalam blog.




Menu Ikhtisar (Menu statistik) atau menu utama pertama kali kita mengakses dashboard pada blogger adalah menu statistik daftar pengunjung, trafik source data, total pos atau artikel, dan total komentar.


Menu Kampanye adalah menu untuk mempromosikan blog kalian

Menu Laman, menu ini berfungsi untuk membuat halaman pada blogger yang tidak akan ditampilkan bersama dengan pos.


Menu Tata Letak, menu ini digunakan untuk menambah dan mengurangi widget atau komponen yang ada di halaman blog kita, misalnya widget chat, widget daftar pos populer dan widget yang lainnya.


Menu Tema atau Template, menu ini digunakan untuk merubah dan membackup template yang sedang dipakai, kita juga bisa mengedit secara langsung dengan menggunakan menu Edit HTML untuk mengeditnya.


Menu Setelan, menu ini digunakan untuk konfigurasi total posting untuk halaman utama, manajemen komentar apakah diadakan atau  tidak, Seting Judul dan keterangan blog, format bahasa dan jam.




Sekian dari artikel ini. jika masih ada yang bingung dan yang ditanyakan . silahkan komentar dibawah. jangan lupa share blog ini. thank you so much for reading. bye :D




Baca juga artikel
Tips Mengamankan dan Memperkuat Email atau Akun Google Anda dari Hacker
Cara Mengganti dan Memasang Theme atau Blogger Template Terbaru
Cara Mengaktifkan Verifikasi 2 Langkah Email
Cara Rekam Screen Atau Layar Komputer/Pc Menggunakan CamStudio
Cara Download Video Dari Youtube Terbaru
Cara Menghapus Video Youtube Lewat Komputer/pc, Android, Iphone & IPAD


Referensi
- http://blog.tryo.net/2013/07/mengenal-menu-fungsi-pada-blogspot.html
- https://id.wikipedia.org/wiki/Blogger_(layanan)

Tag 
- Belajar blog
- blog untuk pemula
- menu blogspot
- menjadi blogger



Previous Post
Next Post

0 komentar: