Friday, June 24, 2016

Puasa itu bagus untuk tubuh?

asalamu'alaikum wr wb.
oke, kali ini kita akan bahas tentang "Puasa Itu Baik Untuk Tubuh?". banyak sekali pertanyaan pertanyaan mengenai kesehatan dalam berpuasa. jadi kali ini saya akan membahas atau menjawab beberapa pertanyaan yang telah saya pilih dari satusan mention dari twitter saya. bisa kalian lihat di @andri_screen. oke yang pertama:
1. Kak andri, apakah puasa bisa membuat badan saya turun?
Jawaban :
Jawabannya ya. puasa dapat membuat penurunan badan. sebenarnya pada bulan puasa ini sangat baik untuk menurunkan badan atau diet. dari pada harus mengkonsumsi obat-obatan , dll yang dapat menyebabkan kerugian pada diri kita sendiri.
2. Saya pernah sakit waktu berpuasa. itu penyebabnya apa ya?
Jawaban :
Oke, untuk pertanyaan ini asal kalian tau penyakit itu bisa datang kapan saja, dimana saja, dan bisa juga datang dalam waktu singkat. sebenarnya, dalam berpuasa kita harus tetap melakukan aktivitas seperti biasa. bisa joging lah, dan lain -lain. jangan pernah manjakan diri anda. mentang-mentang puasa males mau ini mau itu dan akhirnya malah terserang penyakit. dan jangan lupa atur waktu ands untuk aktivitas, istirahat, dan lain-lain dalam waktu yang menurut aja pas bagi diri anda. misal, kita biasa tidur sampai larut malam. nah atur lah waktu siang untuk beristirahat untuk mengembalikan energi yang hilang. dan seterusnya.
3. Kalo kita puasa kan artinya menahan lapar. nah kalo kita kena sakit saat menahan lapar itu gimana solusinya?
Jawaban :
Sebenarnya dalam berpuasa itu hukumnya wajib. jadi bagi kita yang memang jika tidak sanggup menahan lapar karena penyakit lah dan segala macem. itu tidak boleh di paksakan. kita bisa mengganti puasa kita yang pada saat hari itu tidak berpuasa di bulan yang lain. seperti puasa senin kamis dan sebagainya.
oke cukup sekian pertanyaan yang saya jawab. jika da yang ingin bertanya bisa tinggalkan dikomen atau mention ke @andri_screen via twitter.
moto : JANGAN RAGULAH JIKA INGIN BERTANYA
    wasalamualaikum wr wb :D
Previous Post
Next Post

0 komentar: